TUJUAN EVENT #2

Study kelayakan
implikasi keuangan -> membawa modifikasi terutama rangkaian kegiatan, pemilihan tempat, dan tanggal event

pengambilan keputusan
dewan sudah memiliki sejumlah informasi untuk memutuskan
rencana terinci meliputi
- penentuan produk event (memuaskan konsumen)
- bukan berorientasi pada produk (menjual event tanpa pertimbangan kebutuhan konsumen dan untuk apa mereka membayar)
- kegiatan inti (oleh sifat inti dan anggaran -> rangkaian kegiatan)

Menentukan Tema
payung untuk menyatukan citra event
setelah tema terbentuk,segera bentuk elemen event seperti logo, dekorasi, kostum, entertaiment, maskot, pencahayaan musik.

Menentukan lokasi event dan tempat
lokasi : acara dilaksanakan, misal padang gurung. tempat terbuka dll.
tempat : acara dilaksanakan secara khusus, misal taman budaya Yogyakarta, JNM.
Menentukan suksesnya acara
beberapa event sudah memiliki tempat event yang tetap.

Pertimbangan memilih tempat
-kapasitas tempat
-fasilitas
-visibilitas, sentralis, clustering
-biaya tempat
-skompetitor
rtimbangan lainnya
-preferensi personal
dalam menyeleksi tempat atau lokasi, EO membuat daftar berisi kriteria (yang iya dan tidak)

Penetuan Produk Event
Penentuan sampai jam harus cermat.
hal yang membantu : audienci yang disasar. kegiatan event, ketersediaan tempat, preferensi EO
menghindari waktu tabrakan dengan kompetitor





Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar